Latest Updates

Most Beautiful Impression When Studying In Stba Pertiwi


2 minggu tidak kuliah rasanya kangen. Liburan natal tanggal 24 Desember dan Liburan Tahun Baru 31 Desember  membuat aku harus libur 2 minggu berturut-turut. Senang karena bisa liburan tapi kangen sama suasana kuliah seperti biasa.
Introducing my College. STBA Pertiwi. STBA Pertiwi adalah singkatan dari Sekolah Tinggi Bahasa Asing. Kampus yang beralamat di Jl. Dewi Sartika Kav. 2-3, Cililitan dikenalkan oleh Kk laki-laki ku yang merupakan alumnus untuk Akpar Pertiwi (Akademi Pariwisata).
Aku ingat betul aku masuk untuk pertama kalinya dalam rangka Ospek. Aku mengambil S1 jurusan Sastra Inggris untuk benar2 mengasah kemampuan bahasa Inggrisku. Disana aku putuskan mengambil kelas karyawan dengan jadwal kuliah full seharian pada hari Sabtu. Hanya 1 kali dalam seminggu.
Rasanya tidak kuat untuk mengambil kelas malam, karena sampe rumah biasanya langsung ketiduran karena capek. Dengan kuliah di pagi hari rasanya Fresh, dan siap untuk menerima pelajaran dengan baik.
Anugerah luar biasa aku dapatkan, karena masuk kelas dengan rekan seangkatan yang luar biasa. Cerdas, baik, dan menyenangkan. Kita bahas satu2.

4 Teman baikku adalah Mrs. Vera, Mamih Incha, Dinda, dan Ka Mel.
Mrs. Vera ini adalah seorang ibu cantik dari 2 anak, kemampuan bahasa Inggrisnya sungguh luar biasa, dia sudah menamatkan grade terakhir di kursus LIA. Mrs Vera ini seringkali menjadi teman diskusi luar biasa untukku, guru selain dosen, dan teman curhat terbaik di kampus. I am really blessed to have you as my classmate.
Mamih Incha, Dinda, dan Ka Mel adalah 3 orang yang juga sangat dekat denganku, kita seringkali having fun bersama, teman yang asik diajak bercanda, tapi juga bisa diajak belajar. Aku, Ka Mel, Dinda, dan Mamih Incha adalah orang-orang yang selalu membuat kelas gaduh dan berisik. Hahahaha. That’s why we are blend each other..
i STBA ini terdiri dari 21 orang tepatnya dalam 1 kelas. Teman-teman lain disana juga menyenangkan, karena para pria di kelas ini, sudah pada menikah, ini yang membuat kami tidak ada rasa saling suka, tebar pesona atau bagaimana, kita menghormati satu sama lain dan saling seruan2 aja. We are really close, it’s like we’re one big family.
Kelas kita dijuluki kelas yang sangat kompak oleh para dosen, bahkan mereka sendiri bingung, bagaimana bisa kelas yang baru berjalan 4 bulan bisa sebegini dekatnya??
Hahahahaha, we called it “Chemistry”.
Kelas kami punya ritual menyenangkan setiap harinya, jika ada yang menggunakan bahasa Indonesia di kelas, kena denda Rp. 1000/kata, Mrs Vera rajiinn sekali untuk menembak jika kita keceplosan. Setiap pelajaran selalu diselingi gelak tawa, saling ledek, saling nge-cengin, dan saling membantu juga untuk bisa sama2 memahami satu persatu pelajaran yg ada..  I really enjoyed my time in this class. Class in STBA is My Best Class that I’ve ever had..
This is it :
1st semester Employee Class STBA member:
1.  Incha                       13.       Ryan
2.  Liana                       14.       Teddy
3.  Septi                       15.       Husni
4.  Melly                       16.       Bambang
5.  Afrinda                    17.       Ragil
6.  Dinda                      18.       Bayu
7.  Yulia                       19.       Rudi
8.  Vera                        20.       Yadi
9.  Mela                       21.       Jeremy
10. Adhel
11. Dwi
12. Ingge
Saat selesai UTS kemarin kita biasanya jalan bareng. entah karaokean atau sekedar jalan-jalan makan di mall. Semuanya kita lakukan sama2. Pengalaman menyenangkan juga saat kita mewawancarai Foreigner di Kebun Raya Bogor. It was really excited to interview the foreigner, apalagi saat berangkatnya bareng-bareng sama teman sekelas. Mobil Mr. Teddy dan Mr. Ryan seringkali jadi sarana yang kita gunakan setiap kali kita jalan-jalan satu kelas..
Huwaaaahhh pokoknya hari Sabtu, jam kuliah betul-betul menyenangkan. Alhamdulillah bersyukur pada Allah yang memberikan suasana terbaik untuk belajar. Mudah-mudahan kami semua bisa menjadi alumnus terbaik nantinya, yang bukan hanya pandai berbicara dan menulis dalam bahasa Inggris namun juga menjadi Sarjana Sastra Inggris yang memiliki artitude, skill, dan kompetensi dalam berbahasa Inggris yang baik dan benar..
Aaamiiiinnn ya Rabbal Alamin..



0 Response to "Most Beautiful Impression When Studying In Stba Pertiwi"

Posting Komentar

Dollar Gratis !! Mau !!