Latest Updates

Kerja Joss Kuliah OKE



 Serlly Nauly Wijayanti Saputri
adalah nama yang diberikan orang tua ketika saya dilahirkan (29 September 1992) di Gunungkidul, Yogyakarta. Merupakan suatu berkat menjadi bagian keluarga ini. Pendidikan SD hingga SMA, saya tempuh di Gunungkidul. Setelah lulus SMA, STBA Pertiwi menjadi pilihan.
STBA Pertiwi telah menjadi salah satu tempat dimana saya dapat belajar tentang sebuah perjuangan. Mungkin di luar sana banyak masyarakat yang memandang sebelah mata kampus ini. Namun, di sini lah saya menemukan keluarga baru. Dosen-dosen STBA Pertiwi bukan hanya sekedar tenaga pengajar di dalam kelas, namun mereka telah menjadi teman bahkan sahabat. Meskipun jumlah mahasiswa dan mahasiswi di STBA Pertiwi relatif sedikit, tetapi justru hal itulah yang membuat semakin tingginya tingkat kekerabatan, kekompakan dan solidaritas. Mereka telah menjadi bagian penting dalam kehidupan saya.
Sebuah harapan hanya akan menjadi angan-angan jika tak ada perjuangan. Usaha, doa, dan dukungan dari keluarga menjadi faktor penentu. Saya sangat bersyukur Tuhan telah menempatkan saya di kampus ini. Disinilah saya dapat menggali dan meningkatkan prestasi. Menempuh waktu selama 3,5 tahun dan menjadi  lulusan terbaik S1 Sastra Inggris merupakan suatu pencapaian yang sangat membahagiakan. Itulah yang menjadi buah dari perjuangan saya selama berada di sini. Saya percaya bahwa usaha keras disertai doa akan menghasilkan buah yang manis. Namun, hal tersebut tidak menjadikan saya lupa dan terlarut dalam kebanggaan, justru itu menjadi sebuah PR untuk kehidupan saya selanjutnya.
Ada orang yang berpendapat bahwa kuliah sambil bekerja dapat mengurangi kenikmatan masa kuliah. Pada kenyataannya memang hal tersebut membuat berkurangnya waktu untuk bersantai ria. Namun, saya melihatnya dari sisi yang lain, kuliah sambil bekerja membuat saya dapat lebih menghargai hidup dan menghargai waktu
Tak semua orang mau dan mampu menjalankannya karena dibutuhkan semangat. Tetapi Tuhan memberikan kekuatan yang luar biasa sehingga saya dapat menjadi salah satu orang yang mau dan mampu untuk memperjuangkannya.
Tak ada yang sempurna, begitu pula dengan STBA Pertiwi. Hal itu tidak membuat kami, mahasiswa/i menjadi patah arang. Kami tetap dapat berprestasi dengan segala kondisi kampus yang ada. Fasilitas hanya sebagai penunjang untuk meraih prestasi, sedangkan media untuk mencapai prestasi adalah diri kita sendiri. Namun, alangkah baiknya jika pihak kampus segera melakukan perbaikan dalam hal fasilitas. Karena tidak dapat dipungkiri bahwa fasilitas yang diterima dapat memberikan kenyamanan bagi mahasiswa/i, dosen dan staf. Selain itu juga akan meningkatkan ketertarikan masyarakat untuk menjadi bagian dari STBA Pertiwi. Yang perlu kita yakini bahwa kuliah di STBA Pertiwi bukanlah sebuah kesalahan, STBA Pertiwi adalah sebuah berkat.
Semangat berjuang akan membawa kita menuju puncak. Jangan pernah takut untuk memulai berjuang. Terus berjuang dengan penuh keyakinan bahwa Tuhan yang akan memampukan kita untuk menjalani kehidupan ini.
Terima kasih

0 Response to "Kerja Joss Kuliah OKE"

Posting Komentar

Dollar Gratis !! Mau !!